Ni dia yang q cari.....fungsi disk defragmenter,cleanup,scandisk




     hai semua,,,selamat datang di blog q ,,sedikit pengetahuan untuk pemahaman kita dan pamahaman  bagiq juga

A.      Scandisk adalah utility yang disediakan Windows yang berguna sebagai utility scan pada hard disk, Scandisk dapat digunakan untuk memeriksa adanya error pada harddisk yang disebabkan shutdown yang tidak normal, virus, atau sebab lainnya.

      Penggunaan scandisk untuk men-scan error pada komputer Windows juga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan file Windows yang sudah kritis dan meningkatkan kinerja sistem.

B.     Disk Defragmenter adalah salah satu tool yang disediakan oleh Windows yang digunakan untuk menganalisa volume drive, dan untuk meng-alokasikan dan meng-konsolidasikan ulang file – file ataupun folder – folder yang terpisah – pisah.

Fungsi Disk Defragmenter adalah mengatur / menata file yang ada di harddisk (HDD) supaya stabil. File yang tidak tertata dikarenakan kita sering membuka - menutup suatu aplikasi. Kalau kita membuka aplikasi otomatis windows kita mencari space disk yang kosong. Kalau space nya sudah hampir penuh komputer kita menjadi lambat.

C.      Disk Cleanup untuk membersihkan file- file yang sudah tidak terpakai lagi. Biasanya opsi yang ditawarkan secara default adalah Recycle Bin dan Temporary Internet Files. Namun bisa ditambahkan dengan mencentang opsi set up Office (XP), temporary files, d40ownloaded program files, compress old files, offline web pages, temporary offline files, dan catalog files for content indexer.

2 komentar:

  1. Asmi mengatakan...:

    makasi kk.. sangat membantu :)

Posting Komentar